07 Juli 2008

++++Fitnes+Diet++++

Banyak manfaat jika kita mengikuti olah raga, dari badan menjadi shape, organ dalam pun pasti ikut terlatih. Seperti jantung kita akan sehat jika melakukan lari. Karena jantung memompa diatas normal seperti biasa. Tapi buat yang uda lanjut usia jangan melakukan olah raga terporsir. Hal ini juga tidak baik, malah bisa2 menjadi boomerang buat diri sendiri.


Seperti kita mengikuti club kebugaran spt gym, dalam melakukan angkat beban harus di sesuaikan dengan kapasitas kita, mulai dari beginner, intermediate sampai advanced. Semuanya itu pasti ada progress bila di dampingi dengan kemauan kog.


Sekedar share, ki ikut gym mulai aktif lagi kira2 5 bulan berjalan. Semula angkat beban dari yang ringan, sekarang uda bisa naik lah. Sesuai proporsi yang kita jalani. Jika ingin mencoba beban baru, harus di dampingi dengan instruktur atau teman yang tahu sampai mana porsi kita mengangkat beban. Jangan sampai yang bantu kita malah orang yang tidak bisa menyokong bila sudah tak kuat angkat beban. Bisa2 ketimpa stick deh…


Selagi kita rajin ikut club kebugaran ini, kita juga harus mengatur pola makan, jangan sampai waktu kita di tempat gym terbuang dengan sia2, dari segi materi untuk membayar uang member. Dalam berlatih harus giat. Jangan dateng ke tempat kebugaran hanya kongkow-kongkow dengan temen. Mending ngobrol ke cafĂ© deh dr pada di gym. =) dari pola makan harus di manage ulang. Jika kita nge-gym untuk nurunin berat badan dan “mengeringkan” pola makan seperti biasa harus dirubah. Dalam arti kata DIET. Diet bukan berarti TAK makan ya…. TAPI pola makan diatur. Salah2 nti sakit maag lhoo.


Slamat Mencoba!!


Stay Fit, Stay Healthy!!!

0 komentar: