28 Juli 2008

WALL•E

Pemain: Jeff Garlin, Benjamin Burtt, Fred Willard

WALL-E (Waste Allocation Load Lifter Earth-Class) adalah cerita tentang sebuah robot kecil pembersih yang diciptakan untuk manusia masa depan. Dengan kemampuan yang disimpan dalam sebuah program, robot ini bertugas menolong manusia dalam membersihan sampah yang terus mengunung di bumi. WALL-E menjadi robot terakhir dari sekian robot yang telah mengalami kegagalan dengan tugas yang sama.



Saat itu kehidupan manusia semakin konsumtif, semakin tidak terkontrol dan merajalela, sehingga bumi seolah terbungkus oleh sampah. Saat dilakukan pembersihan oleh WALL-E, para manusia harus meninggalkan Bumi, dan jutaan robot kecil yang telah dipersiapkan akan membersihkan bumi serta membuatnya sehat kembali.


Namun sayang, program bersih-bersih itu mengalami kegagalan, semua robot pun rusak, dengan hanyak menyisakan satu robot kecil yang ditinggalkan di bumi untuk menjalankan kewajibannya seorang diri. Dia adalah WALL-E, yang merupakan kepanjangan dari Waste Allocation Load Lifter Earth-Class.


Tidak berhenti di situ, teryata film ini bukan cerita fiksi ilmu pengetahuan, namun justru film bergenre cinta romantis. Karena WALL·E kemudian jatuh cinta dengan robot EVE, yaitu sebuah robot yang dipersiapkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap bumi setelah dibersihkan.


Film ini disutradarai Andrew Stanton, mantan sutradara FINDING NEMO yang pernah memenangkan the Academy Award untuk Best Animated Feature. Sementara sebagai produser dipercayakan pada Jim Morris.


Distributor: Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios

Film Genre: Adventure, Animation

Country: USA

Official Website: http://www.wall-e.com/

0 komentar: