30 Mei 2008

Seorang Pembersih Jalanan

Setiap pagi sekarang ki olahraga bersepeda. yah itung2 buat badan bugar =)

Tiap pagi ki mulai kluar bersepeda jam 05.15. Kesejukan udara di pagi hari memang segar. masih freshhhhh.

Ki selalu melewati rute yang sama kalo hari2 biasa. dari Teluk ke Karang. Ki terpana sama seorang sosok pria yang sudah terbilang masuk usia indah. dia adalah seorang penyapu jalanan. Tiap pagi ki perhatiin, dia selalu melakukan tugasnya yaitu membersihkan sampah2 yang berserakan di pinggir jalan protokol B.Lampung dr satu sisi ke sisi yg lain. tidak pernah dia telad. bahkan ki yg kadang terlambat bangun pagi hehe.

Ki tak bisa berpikir. di usia indah itu si bapak masih mau bekerja. Yah ki gak tau sih, faktor apa dia masih mau bekerja di usia yg renta itu. sang pemerintah jg harusnya mikir dong...

hummm Kadang kita bermalas2an berpangku tangan dlm menjalani hidup. kita menggerutu ttg apa yg terjadi di hidup kita. Misal, kendaraan mogok lah, toh masih banyak org yg menaiki kendaraan umum, dari pada kita yg tinggal duduk di mobil ber-AC.. Cobalah bersyukur karna kita masih bisa menjalani hidup ini. Kita masih muda. Lihatlah jauh kedepan, Usaha dan kerja keraslah guna mencapai apa yg dijadikan GOAL dalam hidup teman2.. Mungkin kita terkadang jenuh dalam menjalani hidup ini, tapi coba perhatikan secara tidak lgs betapa banyak anugrah dr Tuhan kita.. Mgkn ada teman yg dalam pergumulan, tp tetaplah minta kepada Bapa, karna Dialah yg empunya segalanya. Dia mungkin belum menjawab semua pergumulan teman2. Tapi Dia PASTI akan menjawabnya, mungkin dalam hal yg tidak kita sadari.

****************************
Trima kasih Tuhan untuk kasih setiaMu
Yang kualami dalam hidupku
Trima kasih Yesus untuk kebaikanMu
Sepanjang hidupku
****************************

0 komentar: